test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Wadan Lantamal VI Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Sulsel

TNI AL, Lantamal VI, 01 Juni 2024 | Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel menghadiri upacara Hari lahir Pancasila  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (01/06/2024). 

Dalam upacara peringatan Hari lahir Pancasila 01 Juni 2024 tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj. Gubernur Sulsel,  Zudan Arif Fakrulloh dan membacakan  Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Yudian Wahyudi. 

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Sulsel mengatakan pada hari ini, (tanggal) 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat., ujar Pj. Gubernur Sulsel. 

Lebih lanjut dikatakan, dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain menghadiri upacara hari lahir Pancasila tingkat Provinsi Sulsel,  Lantamal VI juga mengelar upacara peringatan di Mako Lantamal VI dan mengerahkan pasukannya untuk mengikuti upacara di tingkat Kota Makassar.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar