test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Personel Lantamal VI Makassar Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

TNI AL, Lantamal VI, 01 Juni 2024 | Makassar, Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia, oleh karena itu di Hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2024, para Personel Prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar serta Prajurit Yonmarhanlan melaksanakan Upacara bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, (01/06/2024).

Pada upacara ini dilaksanakan penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan Pancasila oleh Personel Lantamal VI Makassar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada upacara Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini, Asrena Dallantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Siwi Wardhono, M.Tr.Hanla., berkesempatan membaca amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia (RI) Yudian Wahyudi.

Dalam amanat Kepala BPIP RI yang dibacakan Asrena Danlantamal VI menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia” ujar Asrena Danlantamal VI membacakan amanat tersebut.

Hadir mengikuti upacara ini, para PJU dan Kadis/Kasatker Lantamal VI.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar