test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

TP. 2023/2024 SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo Luluskan 173 Taruna/Taruni

Sidoarjo, (18/05) | Pelaksanaan Purnawiyata SMA Hang Tuah 5  Candi Sidoarjo Angkatan VIII  menandai telah lulusnya 173 Taruna-Taruni Tahun Pelajaran  2023/2024 yang berlangsung di The Sun Hotel Sidoarjo Jatim Sabtu,(18/05/24)/.

Prosesi Purnawiyata diawali dengan tari Chatra Melati sebagai ungkapan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir  dalam Purnawiyata Ke-8 SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.

Waka Kurikulum SMA Hang Tuah 5 Nur Hadi, S.T dalam pembacaan surat kelulusan menyebutkan bahwa 173 Taruna-Taruni telah lulus pada tahun pelajaran 2023/2024 berdasarkan surat Keputusan :  Skep/05/V/2024 tertanggal 06 Mei 2024.

Sementara itu Kasatdik SMA Hang Tuah 5  Siti Aisyah ,M.Pd dalam laporannya kepada Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP berbagai kemajuan baik sarana dan prasarana sekolah  maupun pencapaian prestasi akademis dan prestasi non akademis para Taruna-Taruninya.

Pada saat ini SMA Hang Tuah 5 sedang membangun 3 Ruang Kelas Baru serta masjid  yang dalam waktu  dekat akan segera selesai. Prestasi akademik telah dicapai dengan baik oleh Taruna -Taruni Angkatan VIII dimana saat ini berhasil lolos seleksi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Dari yang terjaring 70 Taruna-Taruni telah lulus 30 Taruna-Taruni. Secara keseluruhan sekolah ini telah meluluskan 1457 peserta didik. Berdasarkan tahun pelajaran 2022/2023 Taruna yang melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 45%, sisanya memasuki sekolah kedinasan, TNI, Kepolisian, Wirausaha dan dunia usaha lainnya serta berhasil masuk TNI Polri 12, PTN 89, PTS 39, bekerja 117, wirausaha menunggu.

Sutris, S.Pd., M.Pd selaku Pengawas SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo menambahkan bahwa keberhasilan 30 Taruna-Taruni dari 70 yang terjaring (42%) menembus jalur prestasi ke perguruan tinggi negeri dapat di tingkatkan hingga 60%, dengan catatan para Taruna-Taruni dan orang tuanya mengikuti saran dari manajemen sekolah dalam hal ini guru BK.

Dari Ketua Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada sepuluh tahun terakhir beroperasi,   perkembangan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo menunjukan indikasi menuju sekolah yang menghasilkan lulusan terbaik, unggul dan mampu bersaing di masyarakat luas sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Kapeng YHT Cabang Surabaya juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 2 (dua) Taruna-taruni yang telah berhasil meraih nilai ujian sekolah tertinggi atas nama Muhammad Dhamaris Al Irsyad F.XII-4 dengan nilai 93.62 dan  Taruni peraih nilai rapor tertinggi atas nama Felice Christiara Median Putri F.XII-4 dengan nilai 93.08. Kedua orang tua Taruna-taruni berkesempatan mendampingi saat putra-putrinya menerima penghargaan dari Yayasan Hang Tuah.

Turut hadir dalam Purnawiyata DMA Hang Tuah 5 Sidoarjo Pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah,  Bendahara Hestanofia , S.E,  Kabiddik Dra. Ramayanti,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, mantan Kapeng  YHT CAB Surabaya Drs. SD.Seputa, S.K.M., M.M, Kepala Kecamatan Candi,  Kapolsek Candi , Ketua Komite SMA Hang Tuah 5 serta seluruh orang tua Taruna-Taruni yang melaksanakan Purnawiyata.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar