test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Ketum YHT Resmikan Renovasi Sarpras TK Hang Tuah 7 Jakarta

Jakarta, (02/02) | Sebagai  upaya dalam peningkatan mutu pendidikan di Satuan Pendidikan (satdik) di Lingkungan  Yayasan Hang Tuah, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P Jum'at, (01/03/24)   meresmikan renovasi gedung TK Hang Tuah 7 yang berlokasi di  Komplek Seskoal Cipulir Kebayoran lama Jakarta Selatan.

Kasatdik TK Hang Tuah 7,  Sri Rahayu, S.Pd dalam laporannya kepada Ketum Umum YHT bahwa  renovasi sarana  dan prasarana sekolah meliputi   2 Ruang Kelas, 1 Ruang Guru dan 1 Ruang UKS telah  dilaksanakan mulai tanggal(16/01) hingga (16/02)  2024. Dan  setelah peresmian ini tentunya akan dapat dimaksimalkan dalam proses pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung  di TK Hang Tuah 7.

Dalam sambutan akhirnya kasatdik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah ,  Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn)  Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP dan jajaran Pengurus  Cabang Jakarta, Pengawas TK, Ketua Komite, Pengurus Komite dan seluruh orang tua wali murid serta  para  Kasatdik TK, SD, SMP, SMK dan SMA Hang Tuah yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya mengatakan bahwa program renovasi sekolah merupakan kegiatan dalam  rangka memaksimalakan  fungsi  pelayanan kesiapan pembelajaran kepada peserta didik, untuk itu  bagian dari perawatan dan pemeliharaan  gedung sekolah merupakan implementasi  dari prinsip  menjaga lingkungan belajar yang kondusif yang telah berjalan selama ini, mutu pelayanan dalam bidang sarana dan prasarana akan menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) yang merupakan aspek penting.

Sebagai tolak ukur kenyamanan proses belajar mengajar adalah dengan adanya keseimbangan  antara sarana adan prasrana  dan program sekolah dengan di dukung upaya inovatif  dan kreaktif suatu lembaga penidikan dalam mencapai tujuan  sekolah sehingga warga sekolah dapat bersinergi  untuk selalu berkarya  sebagai wujud ekspresi kegiatan sekolah.

Dengan adanya tatakelola yang bagus  dan sinergitas  seluruh warga sekolah , maka Yayasan Hang Tuah bertekat untuk melayani fasilitas  terbaik dengan  pemeliharaan  dan perawatan  sarana prasarana sekolah  demi keberlangsungan proses pembelajaran bagi puta-piutri terbaik bangsa menjunu generasi emas.

Yayasan Hang Tuah senantiasa  berupaya  agar dunia pendidikan  terus maju dan berkembang pesat,  tak hanya peningkatan  kualitas sarana dan rasarana , namun juga  memberkan  pehatian kepada  anak didik, keluarga dan masyarakat  untuk memahami bersama  bahwa manusia  yang berkualitas  dan sukses dalam hidup tidak hanya  berbicara mengenai  kecerdasan intelektual quistion (IQ), namun juga spiritual quotien (SQ)  dan emotional  quotient (EQ).

Untuk itulah Satdik di Yaysan Hang Tuah sejak dini / mulai Taman Kanak-Kanak sudah di ajarkan  pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungan. Hal ini bertujuan  untuk menciptakan  anak dan memacu anak mengenal  berbagai macam ilmu pengetahuan lain, pendekatan budi , bahasa, agama , sosial, emosional,  fisik  motorik, seni dan kemandirian. Kesemuanya itu di kemas  dengan baik, yaitu sambil belajar  sambil bermain.

Rangkaian peresmian renovasi sarpras TK Hang Tuah 7 Jakarta di awali dengan sambutan kedatangan Ketum YHT dan rombongan dengan tari padang bulan , gerak lagu Pelajar Pancasila, tari kembang jatoh oleh  perwakilan siswa , pemotongan tumpeng, penandatangan prasasti, pemotongan pita oleh Ketum  dan peninjauan ke ruang kelas.

Turut hadir dalam peresmian  sarpras TK Hang Tuah 7,   Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati,  Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP,  Sekertaris Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP, Bendahara Evi Puspita Syahri,  Kabiddik Meyta Nurlita, S.Hum, Kabidbang  Kolonel (Purn) Dra. MartatikWidiyati, M.M., CHRMP, Pengawas TK Sudindik Jakarta Selatan 1  Dr.Kardiman,   para Kasatdik di lingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah serta instansi tekait.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar