test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

SMK KAL-1 SURABAYA LAKSANAKAN PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG

Surabaya, (01/03) | Proses Kegiatan Belajar Mengajar bagi kelas XII di Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya selama 6 hari akan melaksanakan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang ( PSAJ )  bagi 199 siswa di TP. 2023/2024.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd mengawali pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang dengan memberikan pengarahan kepada guru pengawas ujian di ruang Pengendali Pembelajaran di dampingi Waka Kurikulum Moch Ismail, S.E. "Diharapkan seluruh guru pengawas dapat menjalankan tugasnya dengan baik, siswa dapat melaksanakan ujian sesuai dengan prosedur yang berlaku di sekolah dan tetap menjaga kedisiplinan ".

Kepada awak media melalui telepon selulernya  orang nomor wakhid di SMK KAL-1 ini menuturkan bahwa Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

SMK KAL-1 Surabaya adalah Satdik di bawah naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  yang dipimpin oleh Ketua Pengurus  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP   melaksanakan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) mulai dari tanggal 01  Maret sampai tanggal 08 Maret 2024, dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII  yang berjumlah 199 siswa dari semua jurusan yang ada ( TPM 50, TKR 64,  TITL 37, TAV 18 dan Tek.Log 30 siswa). Untuk jurusan Teknik Logistik pada TP.2023/2024 ini merupakan ujian pertama kali bagi kelas XII, karena ini merupakan angkatan pertama di jurusan Teknik Logistik.

Waka Kurikulum  SMK KAL-1, Moch Ismail, S.E merinci pelaksanaan PSAJ yang di laksanakan mulai hari ini dalam 3 sesi mulai jam 08.00-09.30 untuk sesi pertama, 10.00-11.30 untuk sesi ke dua dan 12.15- 13.45 untuk sesi tiga. Setiap hari dilaksanakan 3 sesi kecuali pada hari Jum'at hanya dua sesi saja.

Mata ujian yang dilaksanakan meliputi : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan, Matematika, Sejarah Indonesia, Pendidikan  Jasmani dan Olah Raga , Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Simulasi dan Komunikasi Digital, Fisika, Senin Budaya, Kebaharian , Dasar Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar