test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Pererat Silaturahmi Babinsa Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin Rutin Lakukan Komsos

BANJARMASIN | Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin yaitu Serka Joko Babinsa Kelurahan Kelayan Selatan Serka Fauzi Babinsa Kelurahan Pemurus Baru dan Kopka Erwin Babinsa Kelurahan Pekauman.

Para Babinsa tersebut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Binaanya masing-masing dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga  binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi dan mendapatkan informasi antara babinsa dengan warga masyarakat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Kurmanto saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa dengan sering terjun langsung kelapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucapnya.

“sebagai Apart Teritorial harus akrab dan saling mengenal serta dikenal, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman," tandas Pasiter.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar