test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Terus Lakukan Pencegahan Karhutla Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi

BANJARMASIN | Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Muklisani rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Kali ini Serka Muklisani berpatroli dan mensosialisasikan serta memberikan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat di wilayah binaanya  Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Minggu, (3/9/23).

Babinsa menyampaikan untuk menghindari bahaya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujar Muklisani.

Serka Muklisani juga meminta agar segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan kepada Masyarakat terkait sanksi dan denda yang cukup berat bagi pelaku pembakaran.


Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar