test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Babinsa Koramil 03 / Blangkejeren Gencar Sosialisasi Bahaya KARHUTLA

BANJARMASIN | Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, khususnya Koramil 03 / Banjarmasin Barat gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau seperti saat ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Mukhlisani pada Selasa, (12/9/23), dirinya rutin patroli di wilayah binaanya untuk mensosialisasikan tentang kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Serka Mukhlisani mengatakan sosialisasi sebagai Partisipasi nyata prajurit TNI Angkatan Darat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan kebakaran. 

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus mengesampingkan warga agar tidak melakukan sistem pembakaran secara liar,” katanya. Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang efektif dilakukan melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan jajaran Koramil melalui babinsa di lapangan yang efektif mencegah kebakaran hutan.

Serka Mukhlisani menambahkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan menggunakan papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Saya akan terus mengajak warga agar jangan melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan,” kata Serka Mukhlisani.


Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar