test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

AKSI HEROIK ANGGOTA SATGAS PAMTAS YONARMED 10/ BRADJAMUSTI BERSAMA WARGA SENANNING CARI JENAZAH YANG TENGGELAM DI SUNGAI

SENANING | Aksi Heroik ditunjukkan Pos Kout Satgas Pamtas Ri - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Bersama Warga Desa Senanning yang melaksanakan pencarian korban jenazah tenggelam selama 2 hari dan berhasil menemukan jenazah 1 orang dewasa tersebut , di Sungai Desa Senanning , Kec. Ketungau Hulu, Kabupaten Senanning, Kalimantan Barat. Senin (10/07/2023). 

Berdasarkan keterangan Penerang Satgas, Kejadian bermula saat Alm. Ramli (93) meninggal di tempat pada hari Jumat (07/07/2023), saat sedang berkebun di daerah sepan Badak. Saat di evakuasi oleh beberapa orang keluarga Almarhum dan warga menggunakan Sampan, tragisnya sampan yang ditumpangi mengalami kebocoran akibat derasnya aliran arus sungai tersebut, yang menyebabkan sampan terguling. Sehingga, jenazah Alm. Ramli (93) hanyut di sungai dan 

Adapun Kronologis penemuan korban diperkirakan sekitar pukul 23.20 WIB, Sabtu (08/07/2023). Tanpa kenal lelah, akhirnya setelah dilaksanakan pencarian jenazah selama 2 hari, anggota Pos Kout dan  Warga setempat telah menemukan korban jenazah di penyisir sungai.

 Setelah dilaksanakan pengecekan ulang jenazah, Betul korban jenazah yang ditemukan atas nama Ramli berjenis Kelamin Laki-Laki yang beralamat Desa Senanning ,RT.003/ RW. 001, Kecamatan Ketungau Hulu

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Kapten Arm Prihandoko dengan dibantu beberapa anggota, meskipun terdapat keterbatasan peralatan pencarian , hal tersebut tidak menyurutkan niat tulus Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk membantu masyarakat perbatasan.

“Setelah mendengar kabar bahwa jenazah pak Ramli (93) hanyut disungai, kami segera menyiapkan seluruh personel dan perlengkapan untuk melaksanakan pencarian jenazah,  hal ini sudah merupakan kewajiban kami untuk membantu masyarakat terutama yang sedang mengalami kesulitan,” Ungkap Wadansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, wujud terjalinnya sinergitas antara Satgas dengan warga tidak saja dalam bentuk kegembiraan, gotong-royong maupun kegiatan sosial lainnya, tetapi dalam hal duka pun Satgas ikut peduli akan kesulitan warga.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas, Letda Arm Agung mengatakan bahwa setelah ditemukan jenazah Almarhum, Anggota Pos Kout juga ikut membantu proses pemakaman.

“Personel kita juga ikut membantu mulai dari mengangkat peti jenazah dari rumah duka menuju lokasi pemakaman, hingga membantu membuat liang lahat dan menguburkan jenazah,” terangnya.

Bantuan proses pemakaman secara totalitas yang diberikan personel Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti ini, lanjut Agung, juga sebagai bentuk turut berduka cita dan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga.

“Kehadiran Satgas di wilayah perbatasan RI-Malaysia tidak hanya untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mengatasi kesulitan-kesulitan warga, sehingga akan terbangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Ibu Aisyah istri dari almarhum mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu pencarian jenazah Almarhum sampai proses pemakaman suaminya.

“Bantuan yang diberikan Bapak-bapak Satgas sungguh meringankan beban kami, dukungan moril serta penghiburan juga mereka berikan, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” tuturnya

Posting Komentar

0 Komentar