test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Okbibab Latih PBB Siswa SMAN 1 Okbibab

Okbibab | Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab  bersama dengan Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMA 1 Okbibab, bertempat di halaman Sekolah SMAN 1 Okbibab, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, pada Selasa (7/02).


Babinsa Serda Suharman menyampaikan bahwa pelatihan PBB yang dilakukan saat ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku para generasi muda.


“Kami harapkan mereka memiliki disiplin yang tinggi sejak dini. Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada para siswa-siswi ini untuk menjauhi segala kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka nantinya,” ujarnya.


Senada dengan Babinsa, pihak Sekolah SMAN 1 Okbibab yang diwakili oleh Eodorus Kalakmabin, S.Pd juga mendukung kegiatan seperti ini bagi para siswanya, sebab menurutnya kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda Okbibab.


“Sebagai guru disini kami tentunya mendukung segala kegiatan yang dapat membangun karakter mereka kedepannya. Terlebih wilayah ini memerlukan para generasi muda yang memiliki jiwa dalam membangun daerahnya sendiri sehingga lebih maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan di daerah ini,” tuturnya.


Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa Babinsa memiliki peran yaitu melaksanakan pembinaan bela negara khususnya kepada para generasi muda.


“Peran ini terus kami kembangkan terutama di sekolah - sekolah, sehingga apa yang menjadi tujuan visi dan misi dari Pemda setempat dapat terwujud serta dapat berjalan dengan baik. Yang terpenting juga kami tidak ingin generasi muda Papua terpengaruh dengan ajakan ataupun provokasi dari pihak-pihak yang masih bersebrangan dengan NKRI. Untuk itu, kami terus memberikan wawasan kebangsaan kepada mereka,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar