test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

HELIKOPTER BELL-412 SKUADRON UDARA 400 LAKSANAKAN LATIHAN PENEMBAKAN GATLING GUN

Sidoarjo Puspenerbal (24/02) | TNI AL, Puspenerbal. (23/2). Guna meningkatkan fungsi operasional dimasa mendatang, helikopter Bell-412EP yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 dipersenjatai dengan senapan mesin serbu otomatis M134 Gatling Gun. 

Rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak Senin (20/2) dengan diawali bongkar pasang senjata dan instalasi ke helikopter, pada Kamis (23/2) melaksanakan latihan penembakan di Lapangan Tembak Grati, Pasuruan dengan posisi penembakan yang berbeda mulai dari Statis, Hover, hingga Fly-By atau terbang melintas.

Latihan ini ditinjau langsung oleh Direktur Operasi (Dirops) Puspenerbal Kolonel Laut (P) M. Tohir didampingi Kasubditops Puspenerbal Letkol Laut (P) Novam dan Kasubditjianbang Letkol Laut (P) Zuhri. Selain itu, Direktur Operasi juga berpesan dalam latihan ini untuk tetap fokus pada sasaran tembak dan memperhatikan keselamatan sehingga tidak menimbulkan kerugian personil dan materiel pada saat latihan.


Rencananya, latihan akan berlangsung hingga Jum'at (24/2) yang akan ditinjau langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani, S.E., M.Si. M.Tr.Opsla. beserta Pejabat Utama jajaran Puspenerbal.

Posting Komentar

0 Komentar